Membersihkan Kamar Mandi Secara Alami Dengan Belimbing Wuluh

Belimbing Wuluh
Belimbing Wuluh
Sobat, kalau kamar mandi kita kotor berkerak, menyebalkan, bukan? Jadi kurang nyaman melihatnya. Harus rutin kita membersihkannya. Di pasaran, banyak tersedia pembersih kimia yang ampuh membersihkan kamar mandi, yang jaminannya sampai kinclong, katanya. Tapi jika mau, kita bisa mencoba cara yang alami untuk membersihkan kamar mandi ini. Caranya, menggunakan belimbing wuluh! Ya, nyatanya buah yang biasa tumbuh di pekarangan dengan rasa super asam ini bisa dipakai untuk membersihkan kamar mandi, dan cukup manjur.

Jika sobat ingin coba membersihkan kamar mandi dengan cara alami dan tidak berbahaya bagi kesehatan, bisa dicoba tips berikut, yaitu membersihkan kamar mandi secara alami menggunakan belimbing wuluh. Bukan apa-apa, pembersih kamar mandi berbahan kimia sintetis biasanya bereaksi keras dan bisa mencemari lingkungan. Jika itu dilakukan terus menerus, tidak baik juga kan bagi lingkungan?

Untuk alternatif alami, dengan sifat kesat dan asamnya belimbing wuluh bisa digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap di kamar mandi, sekaligus juga membuatnya tampak bersih. Berikut cara memakai belimbing wuluh sebagai pembersih alami kamar mandi ;
  • Hancurkan beberapa buah belimbing wuluh setengah matang,
  • Taburkan serpihan belimbing wuluh sambil digosok-gosokkan di sekeliling lantai kamar mandi,
  • Biarkan semalaman, lalu gosok sedikit dan siram dengan air untuk membersihkan di keesokan harinya,
Dengan cara tersebut, belimbing wuluh akan bereaksi membersihkan lantai kamar mandi ketika dibiarkan semalaman. Keesokan harinya, setelah dibersihkan, ia akan membuat kamar mandi menjadi lebih bersih dan segar.

Karenanya, jangan ragu menanam belimbing wuluh/belimbing sayur ini di pekarangan rumah ya, buahnya yang seringkali lebat selain untuk bumbu masak juga bisa kita gunakan untuk membersihkan kamar mandi secara berkala. Cara alami ini pasti lebih aman dan lebih hemat, bukan?

3 comments:

  1. Tak kusangka belimbing wuluh
    Bersihkan kamar mandi secara sunggu-sungguh

    BTW:

    Jika ada salah kata-kata
    Mohon berjuta-juta
    Ampuni rangkaian aksara saya

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H

    MINAL AIDIN WAL-FAIZIN
    MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

    ReplyDelete
  2. Selamat hari raya idul fitri yah 1438 H, mohon maaf lahir batin...

    ReplyDelete
  3. Mungkin karena mengandung zat asam itu ya ? sehingga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kamar mandi.

    ReplyDelete

@jeryanuar